Mengenai Saya

Foto saya
become of me now :) It's up to what people say, what matters is who I really I am:)

Senin, 26 Desember 2011

Film In Time :)


In Time, sebelumnya berjudul Now dan I'm.mortal, adalah sebuah film tegang fiksi ilmiahyang dibintangi Amanda SeyfriedJustin TimberlakeCillian MurphyOlivia WildeMatt Bomer,Alex PettyferJohnny Galecki dan Vincent Kartheiser. Film ini ditulis dan disutradarai olehAndrew Niccol dan dijadwalkan dirilis pada tanggal 28 Oktober 2011.


Alur cerita

Di masa depan ketika gen penuaan dimatikan, orang-orang harus membayar agar dapat tetap hidup. Semua orang berhenti menua pada usia 25 tahun. Di lengan mereka terpasang jam yang menunjukkan sisa waktu hidup mereka. Untuk mencegah kelebihan penduduk, waktu menjadi mata uang dan alat untuk membeli barang mewah dan keperluan lainnya. Orang kaya dapat hidup selamanya, sementara lainnya mencoba bernegosiasi untuk hidup abadi. Seorang pemuda miskin dituduh melakukan pembunuhan ketika ia mewarisi keuntungan waktu dari pria kaya yang sudah mati. Ia terpaksa melarikan diri dari kejaran polisi mirip FBI yang korup bernama 'Timekeepers'.


Pemeran

In Time, menceritakan kehidupan manusia yang tak akan lepas dari waktu. Mereka bekerja demi waktu dan terkadang, waktu dipertaruhkan. Waktu menjadi nilai ukur mata uang yang bebas diperjualbelikan bahkan dicuri.
harga makanan dan minuman di in time
Waktu itu sangat berharga dan menjadi harta yang sangat bernilai. Karena waktu mereka bisa hidup dan karena waktu pula mereka bisa mati. Detik ke menit, menit ke jam, jam ke hari, hari ke bulan dan seterusnya. Begitulah waktu bekerja pada kehidupan. Semua aktifitas manusia tergantung padanya.
Secara genetik kehidupan manusia dirancang berusia tak lebih dari 25 tahun. Masalahnya adalah, mereka hanya memiliki satu tahun untuk hidup setelahnya.
Banyaknya waktu yang dimiliki menjadi pembeda antara yang kaya dan miskin. Yang miskin dapat mati sedangkan yang kaya dapat hidup abadi.
deposit waktu di film in time
timeout
Will (Justin Timberlake), menerima takdir itu hidup sebagai keluarga yang miskin. Dia dan ibunya harus bertahan demi tambahan waktu yang kian menipis. Berbeda dengan Sylvia yang dilahirkan dari keluarga kaya raya. Kehidupan mewah dan hidup abadi dapat ia raih lantaran deposit waktu yang tidak terkira.
film in time
Kehidupan Will Salas berubah dikala ia bertemu dengan seseorang yang memberikan waktu hidupnya secara cuma-cuma. Akibatnya, ia diburu genk perampok karena memiliki “waktu” berlebih.
Sementara itu, Will juga diburu Time keepers (penjaga / polisi waktu) akibat tuduhan telah mencuri waktu dan terlibat pembunuhan. Dari situlah pertualangan Will bermula dan bertemu pertama kalinya dengan Sylvia Weis (Amanda Seyfried, aktris yang bermain di film Red Ridding Hood)
Seiring berjalannya waktu, keduanya terlibat ke arah kriminal memperjuangkan “waktu” untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat miskin.
Bagaimana kelanjutannya ? nonton sendiri aja deh,, ntar jadi tidak menarik lagi kalau kubongkar semua jalan ceritanya ^^. Berikut cuplikannya
konflik di cerita film in time
will dan sylvia
konflik di in time
justin timberlake sebagai will salas
Aku kira film ini sangat menarik untuk teman-teman nonton, banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari cerita in Time. Memang cerita film agak kurang masuk diakal, bahwasanya hidup mati manusia dapat diperjualbelikan dan dapat diketahui kapan timeout / mati.
(namanya juga film, bigimana sih loe ?)
Tapi, jika kita mengambil sisi positif dari film in time, kita akan belajar bagaimanamemangemen waktu dengan baikmenghargai waktu dan memanfaatkannya semaksimal mungkin.
Sebenarnya dari film itu kita diingatkan, semakin kita membuang-buang waktu, semakin rugi pula kita akan hidup kita sendiri.
Recommended movie,
Don’t waste your time for lazy activities, manfaatkan waktu, karena waktu itu mahal harganya.
sumber: wikipedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar