Mengenai Saya

Foto saya
become of me now :) It's up to what people say, what matters is who I really I am:)

Senin, 02 Juli 2012

Visit Jateng 2013 :)


Sudah tahu belum, mengenai program pemerintah Jawa Tengah di tahun 2013? Yang belum tahu, nantinya pemerintah Jateng akan mencanangkan “Visit Jateng 2013″. Dimana program ini akan menjadi tahun kunjungan wisata Jawa Tengah yang mengambil tema “Wonderfull Central Java” dan mentargetkan dapat menggaet sebanyak 25,5 juta orang wisatawan nusantara dan mancanegara.
Jadi bisa dibayangkan Jawa tengah akan banyak kedatangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bukan. Dan kota Semarang sendiri sebagai ibukota Jateng pasti menjadi daya pikat utama untuk bisa berbicara lebih selain kota-kota yang ada di Jateng. Beberapa persiapan bahkan sudah dimulai dari tahun ini. Salah satunya Lawang Sewu yang kemaren baru saja diresmikan setelah tahap rehabilitasi kembali.
Lalu, pembangunan infra struktur seperti tol Semarang – Solo, pengembangan Bandara A Yani, pembenahan sarana jalan kota Semarang juga menjadi prioritas utama tentunya. Semarang sudah mulai berbenah. Selain Kraton Surakarta, kekayaan cagar budaya yang ada di Semarang juga menjadi perhatian gubernur. Diantaranya adalah Lawang Sewu, Sam poo khong serta kawasan kota lama.

Promosi wisata menjelang datangnya tahun kunjungan wisata 2013, sudah mulai dilakukan. Antara lain dengan kunjungan gubernur ke Singapura memenuhi undangan dubes Singapura minggu yang lalu. Pada saat itu gubernur mempromosikan Visit Jateng Year 2013 dengan tema Wonderfull Central Java.
Langkah ini akan diikuti dengan sosialisasi pemasangan stiker Wonderfull Central Java di angkutan umum jenis taxi di Jawa Tengah“Sudah ada kesepakatan untuk menempelkan stiker tersebut di taxi bandara milik pak Tutuk (Atlas Taxi=red),” pungkas gubernur.
Untuk mendukung Visit Jateng 2013 dilaksanakan melalui empat tahap:
Pertama, tahun 2010 dengan tahap formulasi, antara lain dengan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD), koordinasi dengan Pemerintah Pusat, kabupaten/kota dan stakeholders, penyusunan program, pembuatan logo dan maskot.
Kedua tahun 2011 tahap konsolidasi dan sosialisasi dengan kegiatan, yakni dengan pembenahan objek wisata, pencanangan sadar wisata, lomba dan festival cenderamata, penataan desa wisata, dan home stay.
Ketiga, tahun 2012 tahap promosi dengan kegiatan grand launching, road show promosi, farm tour, dan pembuatan baliho.
Keempat, tahun 2013 adalah tahap aktualisasi, antara lain dengan penyelenggaraan gelar seni budaya, penyelenggaraan berbagai event pariwisata, festival, lomba dan pemberian award kepada stakeholders.
Wow keren bukan. Dan untuk mendukung “Visit Jateng 2013″ nanti, dotsemarang akan siap membantu nantinya. Dengan cara memberikan informasi bagi kalian yang ingin mengenal Jawa Tengah khususnya kota Semarang. Mulai dari objek wisata, kuliner, tempat nongkrong yang asyik dan masih banyak lagi. Spirit of Java.
Sumber : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar