Mengenai Saya

Foto saya
become of me now :) It's up to what people say, what matters is who I really I am:)

Minggu, 01 Januari 2012

Mengapa Tuhan Tidak Bisa Dilihat? :)


Tahukah anda kenapa Tuhan belum bisa dilihat di Dunia ini ?
Banyak alasan dan penjelasan ilmiah mengenai pertanyaan ini. Namun saya hanya mengambil yang sederhana saja yang saya kutip dari pernyataan “Revolusioner”  Pidi Baiq, seorang penulis terkenal (Buku Drunken Molen & Drunken Mama),  jawaban dari pertanyaan mengapa Tuhan (masih) belum bisa dilihat saat ini di dunia ini adalah karena Tuhan masih kasihan sama saudara-saudara kita yang tuna netra. Lho kok bisa? iya, karena Tuhan Maha Adil dan keadilanNya tersebut merata sesuai kapasitas makhluknya.

Jadi jika misalkan Tuhan dapat dilihat di dunia ini sekarang, maka Tuhan telah melanggar sendiri FirmanNya yang menyatakan bahwa Dia Maha Adil. Maka semuanya belum bisa melihat Tuhan saat ini denga mata telanjang, nah dari sinilah keadilan Tuhan dapat dirasakan bersama baik oleh yang bisa melihat maupun yang tuna netra. Manusia dewasa adalah manusia yang tidak memikirkan zat Tuhan mengapa tidak bisa dilihat dll, manusia dewasa dan beriman adalah manusia yang mempercayai Tuhan sepenuhnya melalui FirmanNya dan yakin bahwa Dia tak akan pernah ingkar janji. “Sholatlah (beribadahlah) kalian kepada Allah seolah-olah kalian melihatNya. Dan meski kalian tidak dapat melihatNya, Dia dapat melihatmu.” (Al Hadis). Jika kita percaya bahwa udara itu ada meski kita tak dapat melihat bentuk dan zatnya, demikian halnya dengan Tuhan, bukan? Dunia yang hina ini tidak layak menampung Zat Nya yang Maha Suci (Ingat kisah Musa as yang pingsan/mati lantas dihidupkan Tuhan kembali karena meminta diperlihatkan Zat/wujud Allah).
Percayalah bahwa kelak di Surga semua manusia bak yang semasa di dunianya dalam keadaan normal aupun tuna netra semua akan dapat meliha wajah TuhanNya, demikianlah Janji Nya.
Sumber:
http://musyafucino.wordpress.com/2011/11/24/mengapa-tuhan-tidak-bisa-dilihat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar