Mengenai Saya

Foto saya
become of me now :) It's up to what people say, what matters is who I really I am:)

Jumat, 04 November 2011

Kisah Misterius di Tol Cipularang :)

Kisah Pertama - tersebar via e-mail dan BBM .. 
Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim.
Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim. Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?
Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi.  Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.

Kisah setelah hari lebaran...
Masih ada kisah lainnya, peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri. Begini ceritanya:
Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari. Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 69 dan70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan (mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik.
Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat. Peristiwa terjadi di KM 72, kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV).

Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata, “Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang sebentar, namun karena melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem.” Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, “Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah `lewat’ kali. Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong.”

Kisah Misterius Tol Cipularang Paling Populer...
Pada suatu hari ada sekeluarga pergi ke bandung.Keluarga tersebut terdiri dari ayah,ibu dan 1 orang anak yg masih berumur 8 thn an.
Mereka berangkat dari jakarta sekitar jam 9 an,malam sabtu.Nah tiba2 anaknya kebelet kencing ampe aduh2an..
Bapaknya bilang “udah nanti aja pas di pintu tol, disini gelaap!”.
tp krn anaknya gk kuat,berhentilah mereka. lalu turunlah anak itu,sambil ibunya bilang…
jgn jauh2 y nak..” , iya.. sahut si anak”
Tp kedua org tuanya merasa kok anak ini smakin jauh dan menjauh jalannya..
eh jangan jauh2..,d depan mobil aja!” kata si ibu. lalu sahut anaknya..iya mah..!
lalu tak lama kemudian anak itu..balik k mobilnya dan duduk d belakang,sambil ayahnya bilang…
kamu nih gimana sih..,kencing kok jauh2 amat..”
malu pah..,diliat orang

Setelah mereka sampai di bandung ,orang tuanya melakukan aktifitas biasa selama 2 hari hingga hr minggu. Kaya belanja,makan, mandi, tidur dll pokoknya liburan lah. tp dsela2 liburan mereka, orangtuanya rada2 melihat kejanggalan dr anaknya.Yg biasa anaknya ingin berenang di hotel, ini tidak. Dan anaknya terlihat murung, pucat dan berubah jd diem..tidak seperti biasanya.
kamu sakit..??” tanya si ibu,tp anaknya dieeemm aja…
Akhirnya ayahnya memutuskan untuk pulang ke jakarta , dr rencana sebelumnya hingga hari senen,akhirnya pulang hari minggu. Di dalam perjalanan pulang sekitar jam 10 an…kembali si anak kebelet kencing sampe aduh2an…
aduh pah..kencing. .,papah kenciiing..” kata si anak
Akhirnya mereka berhentilah kembali.Anehnya mereka berhenti di KM yg sama seperti anaknya kencing sebelumnya, hanya saja di jalur yg berbeda.Tetapi kali ini si anak tidak balik2 ke mobil..,sehingga membuat bingung orang tuanya.

Setelah mereka menunggu 1 jam di pinggir tol,akhirnya mereka melapor ke petugas melalui no.tlp pengaduan tol. Dalam percakapannya di tlp, petugas memberikan ciri2 pakaian si anak tersebut… dan ternyata benar!.
Akhirnya kedua orang tua tersebut langsung menuju pos tersebut,sambil ter heran2..
kok bisa ada disanaa..,kata ayahnya..”
sesampainya di pos, ibunya langsung memeluk erat anaknya..dan memarahinya
kamu kemana sih! kok tiba2 dsini..
loh..! mamah yang kemana aja…aku ditinggal,aku teriak2 mamah gk denger..!” sambil nangis..
And guess what..!, Petugas polisi berkata..
bu jangan dimarahi bu,anak ibu sudah di kantor kami selama 2 hari sejak hari jumat malam..”
seketika ibu dan ayahnya duduk lemas dan saling memandang..
Ternyata pada waktu anaknya kencing dalam perjalanan ke bandung ,
dia hanya kencing di samping kiri mobil di balik pintu belakang,
tetapi ibu dan ayahnya melihat dia berjalan di depan mobil dan menjauh..,
setelah balik anak yg masih kencing ditinggal begitu saja..sampai anaknya teriak2 tp tidak terdengar..
Pertanyaannya, lalu siapa yang ikut ke bandung ???”

Pasha ‘Ungu’ Juga Merasakan Keanehan di Tol Cipularang :
Pascakecelakaan di jalan tol Cipularang KM 96-500 yang merenggut nyawa istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni, sejumlah artis mengungkapkan keanehan yang pernah mereka alami. Termasuk, vokalis Band Ungu, Pasha.
Pasha menuturkan, ketika di tikungan Tol Cipularang, sepertinya ada mobil yang sedang mengejar mobil yang ia kendarai. Mobil yang diperkirakan minibus itu kerap menyalakan lampu dim dari belakang, seakan minta jalan.
Mantan suami Okie Calerista Agustina itu pun pindah jalur lambat, untuk memberikan jalan bagi mobil yang dibelakangnya tersebut. Kendati demikian, mobil misterius itu tetap mengikuti di lajur yang sama. “Saya sempet kesel diikutin mulai dari jalur tol Plang Purbaleunyi. Akhirnya saya memutuskan masuk rest area. Eh, setelah itu mobilnya, kok gak ada,” ujarnya.
Sejumlah selebritas pun mengungkapkan keanehan serupa di sekitar lokasi insiden tewasnya istri pedangdut Saipul Jamil itu. Terlebih, setelah sebuah kecelakaan maut yang menewaskan enam orang terjadi beberapa hari setelah kejadian itu. Tempat kejadiannya pun berdekatan, yaitu KM 93 atau empat kilometer dari tergulingnya kendaraan yang dikemudikan Ipul.
Pengalaman Mistis Andhika ‘The Titan’ di Tol Cipularang :
Andhika yang memang tinggal di Bandung mengaku, pernah punya pengalaman mistis ketika melintas di jalan Tol Cipularang KM 97, tempat tewasnya istri Saipul Jamil. “Waktu itu aku bersama istri mau balik ke Bandung. Nah, saat itulah aku melihat ada bayangan hitam di atas billboard,” tambahnya.
Pengalaman Mistis Veeren Dona di Tol Cipularang :
Peristiwa mistis lainnya juga pernah pula dialami Veeren Dona. Artis yang ngetop di tahun 90-an ini, sering mondar-mandir Bandung – Jakarta untuk urusan syuting. Suatu malam di tahun 2009, sepulang syuting dari Bandung, mobil sedan yang dikemudikannya tiba-tiba bergoyang hebat terkena hempasan angin yang begitu besar. Belum lagi hilang kekagetannya, tiba-tiba dari arah belakang sebuah mobil menyalakan lampu dim berkali-kali, meminta jalan.
Hanya dalam hitungan detik truk itu menghilang dari pandangannya. Tetapi, lagi-lagi Veeren dibuat terkejut. “Di kejauhan sana, aku seperti melihat sosok perempuan berkerudung hendak menyeberang jalan,” katanya.
Dia merasa aneh, di tengah malam dan di jalan tol yang sepi, ada perempuan sendirian memakai kerudung di pinggir jalan. “Untungnya aku ingat pesan guru ngajiku, kalau mengalami kejadian aneh lebih baik berhenti & istighfar. Maka, aku langsung menghentikan mobil di pinggir tol. Aku istighfar berkali-kali & sosok misterius itu pun hilang,” tambahnya.
Pengalaman Fahrudin Tentang Keangkeran Tol Cipularang :
Penampakan hantu perempuan berkerudung di Tol Cipularang KM 97 pernah pula dilihat dari Fahrudin, warga Cilandak, Jakarta Selatan. Lelaki yang berprofesi sebagai sopir ini, setiap bulan Puasa, terutama seminggu jelang Lebaran, senantiasa kebanjiran job mengantar pembantu-pembantu yang mudik ke Bandung.
Kejadian mistis yang dialaminya terjadi pada bulan puasa tahun 2010 lampau. Dia mengantar delapan perempuan pembantu. “Dalam perjalanan mereka senantiasa menasehati supaya aku berhati-hati & perbanyak Istighfar. Menurut mereka jalur itu angker. jalan Tol Cipularang itu dibuat dengan membabat hutan & gunung. Kata mereka di salah satu kawasan hutan yang digusur itu terdapat sebuah tempat pertapaan, tempat mencari wangsit & pesugihan,” tutur lelaki berpostur tinggi itu.
Memasuki KM 90, tiba-tiba dari belakang ada mobil yang menyalakan lampu dim berkali-kali. Fahrudin pun pindah ke jalur kiri. Tetapi, tak ada satu mobil pun yang melewatinya. Penasaran dia melihat ke belakang melalui kaca spion. Tiba-tiba Fahrudin dikejutkan dari teriakan para penumpangnya. “Aku melihat ke depan. Nggak ada apa-apa. Sepi. Tapi ketika aku menoleh ke belakang, aku lihat wajah mereka pucat, seperti orang yang ketakutan,” terangnya.

Mereka mengaku melihat seorang perempuan berkerudung menyebarang jalan dengan langkah yang sangat cepat seperti terbang. lampau, siapa perempuan berkerudung itu? “Kata mereka sih hantu itu jelmaan perempuan korban tabrakan. Benar apa nggak, Wallahu’alam Bishawab!” katanya.
“Inilah beberapa cerita misteri keangkeran jalan tol cipularang yang paling populer. Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan bagi di kolom komentar”.
Misteri Penampakan
Setelah kejadian tragis kecelakaan lalu lintas itu, di media online beredar sejumlah foto yang merekam kengerian kecelakaan lalu lintas. Sejumlah foto hantu jenazah istri saipul jamil berlumuran darah, foto bangkai mobil bayangan istri saipul jamil.
Beberapa ahli multimedia mengatakan memang foto tersebut menyerupai seperti ada kepala dan berkerudung.  Tetapi akibat efek sudut pengambilan gambar. Karena sudutnya seperti itu maka jadi terlihat gambar seperti itu. Adanya bayangan yang menyerupai kerudung dalam gambar tersebut karena adanya efek window deflector. “Suka ada mobil-mobil yang kacanya menggunakan plastik kecil, tujuannya agar saat kaca dibuka angin tidak masuk. Bila diperhatikan mobil yang dipakai Saipul memakai benda tersebut. Sedangkan adanya gambar yang seperti menyerupai gambar itu dikarenakan adanya benda yang tergantung di sandaran kepala di mobil. Benda itu terlihat seperti wajah padahal itu sandaran kepala.
Saipul sendiri tidak mau mengomentarui lebih jauh dengan kabar soal penampakan di mobilnya yang sedang ramai dibicarakan di media online tersebut. Dia tak ingin masalah terebut dibesar-besarkan
Geografis
Adanya dua kecelakaan dalam waktu berdekatan, yang mengakibatkan tujuh nyawa melayang, menunjukkan ada sesuatu yang salah di ruas tol Cipularang, terutama di Purbaleunyi. Lembaga perlindungan konsumen itu menilai, perlu ada audit total untuk menguji kelaikan jalan tol. Sebaiknya jangan terburu-buru menyalahkan pengguna jalan. Tidak mungkin ada kejadian berulang kalau tidak ada yang salah dari sisi teknis. Lokasi itu harus diaudit, apakah sudah memenuhi standar kelaikan ideal atau sebaliknya?” Audit itu bisa dilakukan terhadap desain jalan tol, kontur tanah, atau penataan rambu lalu lintas. Petugas Jasa Marga mengatakan bahwa rambu lalu lintas di Cipularang sudah sangat baik. Semua rambu sudah terpampang jelas.  Ada peringatan turunan panjang, jalur pendakian, awas belokan, kabut, angin samping, sampai awas jaga jarak. Kondisi penerangan jalan ketika kecelakaan berlangsung sekitar pukul 04.00 sampai 05.00, di mana Matahari belum bersinar terang. Dia menjelaskan, di sepanjang jalan tol Cipularang terdapat 30 tiang listrik besar yang masing-masing tiangnya memiliki penerangan 1.000 watt. Tidak hanya itu, ada 370 titik penerangan jalan umum yang menggunakan PLN maupun tenaga matahari. Di KM 92, tak jauh dari lokasi kejadian ada tiang listrik 1.000 watt. Seluruh pengguna jalan harus mematuhi imbauan dan rambu-rambu lalu lintas. Bila kondisi sopir mengantuk atau kurang fit sebaiknya langsung istirahat. Untuk kesekian kalinya, Iwan membantah, tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan Saipul Jamil dan Isuzu Elf, merupakan jalur rawan. Kecelakaan yang terjadi, lanjutnya, kebanyakan karena faktor kesalahan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar