Mengenai Saya

Foto saya
become of me now :) It's up to what people say, what matters is who I really I am:)

Selasa, 04 Oktober 2011

Anak Indonesia Tidak Suka Matematika

Anak Indonesia Tidak Suka Matematika  

Riski Adam

  Fahrur Hadi Siwoyo, pencetus metode matemetika dasyat mengatakan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia tidak suka pelajaran matematika, lantaran peserta didik menganggap bahwa matematika adalah pelajaran tersulit dan rata-rata gurunya galak dan keras dalam mendidik.

"9 dari 10 anak indonesia tidak suka matematika karena memang matematika mereka anggap itu sulit dan gurunya galak dan nilainya jelek gitu kan, padahal matematika itu adalah keterampilan yang biasa aja gitu kan, jadi mereka anggap matematika sulit karena mereka tidak tahu caranya," ucapnya saat acara seminar matematika dasyat yang diselenggarakan di gedung BPPT, Jakarta Sabtu (17/9).

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi ketakutan peserta didik terhadap pelajaran matematika, Fahrur menciptakan metode pemecahan rumus mudah dari soal matematika. Menurutnya, dengan metode tersebut peserta didik bisa menjawab soal matematika yang sangat sulit pun dalam waktu 10 detik saja.

"Ketika dikasih tau caranya bahwa matematika itu semudah ini maka mereka cukup senang sekali, jadi saya ingin menyebarkan matematika dasyat ini keseluruh Indonesia," jelasnya.

Jadi menurutn Fahrur, matematika dasyat ini bukan untuk menciptakan anak indonesia langsung pintar dalam mengerjakan soal-soal pelajaran matematika di sekolah, "Tapi dengan matematika dasyat ini anak yang tadinya tidak bisa jadi bisa, yangsudah bisa jadi pinter dan dasyat," pungkasnya. (ADM).

1 komentar:

  1. harus ada pendidik yg bisa merubah pradigma yg kurang tepat pada masyarakat tentang matematika. :)

    BalasHapus